Posted by : Unknown Rabu, 15 Oktober 2014

1. Open Source (Sumber Terbuka dalam Bahasa Indonesia)

Sistem operasi Android adalah berlisensi open source dimana dengan memberikan sumber kode perangkat lunak gratis dimana para pengembang bisa mengembangkan, mendistribusikan, menggandakan tanpa harus membayar lisensi apapun. Dan Android adalah salah satu sumber terbuka pertama untuk teknologi mobile. Dan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan teknologi khususnya mengembangkan teknologi dengan low cost.
10 Alasan Untuk Memilih Android
2. Multi Tasking (Tugas Ganda Dalam Bahasa Indonesia)
Berbagai aplikasi bisa dibuka dalam waktu bersamaan dan bisa dijalankan. Dan tentunya akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan dalam sebuah proses.
3. User Interface (Antar Muka)
Interface atau antar muka Android didesain sangat mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Didesain dengan layar sentuh, yang terdiri dari home screen dan navigasi yang cepat dimana tersedia aplikasi dan widget yang sangat memudahkan dalam penggunaan perangkat.
4. Fleksibel 
Fleksibilitas Android membuat banyak orang jatuh cinta pada sistem operasi mobile yang dikembangkan Google ini, dengan hanya melakukan sentuhan drag dan drop pada layar home screen begitu juga dengan tampilan navigasi aplikasi dengan sekali geser langsung sentuh akan membawa Anda dengan cepat kedalam aplikasi. Betapa mudahnya mengoperasikan Android ini.
5. Upgradable (Dapat di Upgrade)
Alasan memilih Android salah satunya perangkat Android bisa di upgrade untuk mendapatkan versi update terbaru dari Android. Dan ini membuat Android terus dimutakhirkan dengan versi OS yang semakin lama semakin sempurna sebagai sistem operasi mobile terbaik.
6. High Tech
Android dikembangkan untuk kemudahan manusia itu sendiri bukan hanya untuk berkomunikasi namun lebih dari pada itu, teknologi yang lebih tinggi tersedia pad fitur dan aplikasi yang akan memudahkan manusia dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya dengan teknologi. Seperti teknologi Tracking GPS misalnya yang mampu mengatahui posisi seseorang.
7. Sistem Notifikasi
Kelebihan Andoid adalah sistem notifikasi atau pemberitahuan pada sistem dimana pengguna akan diberitahu dengan cepat jika ada notifikasi dari aplikasi jadi dengan demikian kita ebih cepat mengetahui walaupun kita belum membuka aplikasi Android yang ada di perangkat Android.
8. Sistem Manajemen
Sistem manajeman di perangkat Android adalah sistem manajemen operasi terbaik yang pernah ada pada mobile. Dimana terus dikembangkan untuk kemajuan sistem yang mendekati sempurna.
9. Aplikasi Android
Android disediakan aplikasi atau perangkat lunak berbagai aplikasi yang gratis dan berbayar dari pengembang Android dimana aplikasi Android ini akan memudahkan pengguna. Saat ini ada sekitar 1,216,739 Aplikasi Android dengan milayaran download dan pemasangan di perangkat Android. Dan ini menjadi sebuah apresiasi untuk kesuksesan Android dalam dunia teknologi mobile dimana aplikasi yang tertampung di Play Store sangat membantu pekerjaan manusia dalam keseharian.
10. Murah
Sistem operasinya saja bersumber terbuka, jadi wajar saja platform Android lebih murah yang terpasang di perangkat Android dari pada smartphone dengan OS yang berbayar. Dengan harga murah dan benefit yang banyak didapatkan pengguna menjadikan Android menjadi salah satu Alasan user lebih memilih Android sebagai OS perangkat.
Itulah 10 Alasan untuk memilih Android sebagai sistem operasi pada perangkat baik itu smartphone, ataupun tablet. Bagi Anda pasti bisa menemukan alasan lain kenapa Android lebih digemari ketimbang OS perangkat mobile lainnya. Silakan share dan beri komentar akan hal ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Article And Tips -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -