Posted by : Unknown Senin, 11 Juni 2012

     


http://mariamuir.com/wp-content/uploads/2013/11/BLACK-PEPPER1.jpg
     Lada hitam biasa digunakan sebagai bumbu omelet, pasta, atau tumis untuk menambah cita rasa sebuah masakan. Namun tahukah Anda khasiat sebenarnya di balik bumbu dapur yang satu ini?
    Rasa pedas yang unik dari lada hitam memberi pengaruh bagi masakan yang tidak sama dengan pedas cabai. Di beberapa tempat tertentu, orang-orang bahkan menggunakan bubuk lada hitam y...ang dicampurkan ke dalam kopi hitam agar aroma dan rasa kopi menjadi berbeda namun tetap lezat.
    Lada hitam berasal dari pohon lada yang bisa tumbuh di iklim tropis. Tanamannya sebenarnya merambat dan memiliki bunga berwarna putih dengan biji-biji kecil yang disebut dengan peppercorn. Kumpulan dari peppercorn itu kemudian disebut dengan biji lada hitam.
    Dari sisi kesehatan, studi terbaru telah membuktikan bahwa lada hitam baik bagi saluran pencernaan. Lebih dari sekadar bumbu dapur, lada hitam ampuh merangsang sekresi dan meningkatkan kinerja pencernaan. Sebab rasa lada hitam memicu produksi asam klorida dalam lambung. Asam klorida tersebut kemudian memecah protein dan memperbaiki proses pencernaan.
    Seperti yang dilansir dari India Times (09/06), selain baik bagi pencernaan lada hitam juga mengandung antioksidan yang memerangi pertumbuhan bakteri jahat, terutama pada saluran usus.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Article And Tips -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -