Posted by : Unknown Kamis, 21 Juni 2012


Software – Ubuntu 12.04 baru saja dirilis bulan April kemarin, versi terbaru ubuntu versi 12.10 Quantal Quetzal sudah dikabarkan akan segera hadir.
Ubuntu adalah salah satu distro linux di dunia yang sangat banyak penggunanya. Dikarenakan design ubuntu yang minimalis dan sistem yang cepat. Perkembangan linux ubuntu pun sangat cepat, terbukti setelah ubuntu 12.04 diluncurkan april lalu, sekarang pengguna linux sudah dapat mengundul ubuntu versi terbaru 12.10 Alpha 1 Quantal Quetzal. Sebelumnya Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal akan dirilis bulan Oktober.
Tampilan Ubuntu 12.10 hampir sama dengan ubuntu sebelumnya yaitu 12.04. Namun, ubuntu versi terbaru ini telah mendukung beberapa kartu grafis terbaru, update manager dengan design yang lebih elegan serta browser Firefox 13.
Versi Alpha merupakan versi yang masih di uji coba, bagi anda yang sudah tidak sabar dengan ubuntu 12.10, versi alpha dapat diinstall di virtual machine. Akan tetapi bagi anda yang menginginkan sistem operasi linux yang stabil dan dapat bekerja maksimal, harap menunggu Ubuntu 12.10 versi Final.
Ukuran dari Ubuntu versi terbaru ini pun diperkecil menjadi 800MB yang akan mempermudah pengguna untuk menginstall linux ubuntu 12.10 menggunakan DVD atau USB flash drive.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Article And Tips -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -